Ketika aku marasa sendiri aku berlari mencari Tuhan
Ketika aku penat dengan kehidupan aku merajuk mencari kesejukan bersama Tuhan
Ketika aku merasa tak ada yang mampu menolongku, aku berseru memangil Tuhan
Ketika aku di puncak kesedihan, aku segera berbisik bersujud mencari sandaran pada Tuhan
Ketika aku merasa tak ada seorangpun yang mau mengerti aku, aku segera bercakap dengan Tuhan
Ketika aku merasa sendiri dalam kesunyian jiwa, aku mendekap sajadahku untuk menyongsong belaian Tuhan
Ketika aku merasa tak ada yang mampu membahagiakanku, segera aku tegarkan jiwa bahwa selama ini Tuhan selalu menghiburku
Ketika aku merasa diri ini paling fakir, segera aku ingatkan diriku bahwa selama ini Tuhan telah mencukupi aku
Ketika hatiku perih tercabik-cabik kerinduan, aku meratap merapalkan nama-nama Tuhan
Ketika aku limbung dengan hempasan ombak kehidupan, segera aku ulurkan tanganku tuk memegang janji Tuhan
Tuhanlah yang mencukupiku, Tuhanlah yang selalu menemaniku, Tuhanlah yang selalu mengerti segalaku. Tuhanlah yang selalu menghiburku dengan untaian ayat-ayat suciNya, Tuhanlah yang selalu melindungiku, Tuhanlah yang selalu membelaiku dalam kesunyian dan kesendiranku, Tuhanlah yang selalu menjunjungkku ketika semua mata manusia merendahkanku, Tuhanlah yang selalu setia bersamaku walau berkali-kali aku hilap menghianatiNya, Tuhanlah yang selalu membelaku ketika semua orang memojokanku, Tuhanlah yang setia menemaniku ketika semua orang meninggalkan aku, Tuhanlah yang selalu membahagiakanku ketika kesedihan merundungku… bersama Tuhan aku tegar, bersama Tuhan aku kuat, bersama Tuhan aku optimis, bersama Tuhan aku tantang dunia, bersama Tuhan aku tak takut apapun, bersama Tuhan aku bahagia, bersama Tuhan aku ceria, bersama Tuhan aku berdiri tegak menatap masa depan, bersama Tuhan aku menjalani semua dengan doa..
Tuhanku sandaran jiwaku, karena itu jangan pernah tinggalkan aku walaupun dalam sekejap kehidupanku, karena tak ada siapapunn yang bisa aku andalkan selain Engkau, karena Engkau adalah segalaku…

One response »

  1. danee mengatakan:

    puisi anda begitu mistis, nilai religinya sampai tumpah di relung hatiku ketika aku membacanya, selamat…

Tinggalkan Balasan

