Tuhan, betapa sepi hatiku

Betapa hampa jiwaku

Ada sesuatu yang aku perlu

Tapi tak jua wujud mendekati diriku

Nafsu ini harus ku gilas

Amarah ini harus ku hempas

Hasrat ini harus ku tebas

Gelora ini harus ku papas

Gelinjang ini harus ku remas

Tuhan,

Hamba seorang mahluk berhati

Hamba seorang mahluk yang bukan nabi

Hamba seorang mahluk berjiwa

Hamba seorang mahluk yang ber-asa

Walau  telah seribu racun ku telan demi membunuhnya

Walau telah berjuta pedang kurejam padanya

Walau telah aku coba menghacurkannya

walau telah berkali-kali aku meremuk redamkannya

walau tak sekali aku meluluh lantakannya

Demi memangkas habis rasa itu

Tapi ternyata aku masih tetap manusia

Yang masih menyimpan airmata

Yang masih mempunyai hasrat kuat

Yaa Robb,

Apakah ini semua laknat ?

apakah ini semua adzab ?

atau justru nikmat ?

jawabnya tertutup awan hitam

Yaa Robb

Dengar rintihanku

Rasakan pilu yang merejam jantungku

Yang mengiris-iris lara hatiku

Usap airmata pedihku

Bukankah Engkau maha tahu

Bukankah Engkau selalu ada untukku

Mohon dekap erat aku dalam damai-Mu

Yaa Robb

Aku bertanya kepada-Mu  

Kepada Dzat yang menciptakan realita ini

Harus kubawa kemana semua gelora ini

Bila ia selalu datang menggoda

Bila ia terus saja mengetuk2 pintu imanku

Yaa Robb,

Anugerahkan hamba iman seteguh ka’bah-Mu

Agar aku mampu tetap berdiri tegak

tanpa air mata

Tanpa rasa

tanpa putus asa

Mohon jangan hempaskan hamba pada jurang kenistaan yang hina

Peluk hamba rapuh ini Robb

Rengkuh jiwa penuh carut marut dosa ini Robb

Agar aku bisa mengenggam ridlo-Mu

Menyentuh kasih-Mu

Merasakan nikmat raga dan jiwa ketika suatu saat kita bertemu

Hamba  mohon, Semoga…

 

2 responses »

  1. Khrisna mengatakan:

    wahai..
    siapakah pemilik blog ini..

    aku salut..

    salam kenal
    http://www.kampungjawa.co.cc

Tinggalkan Balasan

