Aku harus  rela berpisah dengan yang terindah
Aku harus rela di jauhkan dari yang tersayang
Aku harus rela menerima yang terpahit
Aku harus rela menapaki keletihan jiwa yang tak berujung
Aku harus rela melupakan siapakah diriku
Aku harus rela menafikan hasrat manusiawiku
Aku harus rela merangkai hari demi hariku dengan kehampaan jiwa
Aku harus rela selalu membasuh kesedihanku dengan airmata doa
Aku harus rela tersenyum. Terbahak, bahagia, ceria, siaga
Dalam segala yang bukan aku mau
Aku memang harus relakan apapun hadiah Tuhan untukku
Dalam bentuk realita segetir apapun
Karena aku hanyalah seorang mahluk yang tak punya pilihan
Karena pilihanku hanya taat  pada sang Kholiq…
Ku jalani semua tak demi apapun
Tapi memang aku hanyalah seorang mahluq yang tak pantas menolak apapun qodlo qodar-Nya
Khairihi wa syarrihi…
Untuk itu aku rela…
Walau pedih kerap memasungku
Walau sedih seringkali membekapku
Walau luka tak jarang menorehkan pedih yang tak terperi

dan sayatan luka yang tak terkata
Walau sesak dada tak jua berahir
Walau isak pilu selalu menghiasi hari-hariku
Demi sang Kholiq aku harus rela…

Tinggalkan Balasan

