Mi, Jika aku tidak bisa bersikap manis dan menyejukkan bagi orang lain, itu bukan karena kesalahanmu dlm mendidikku
Mi, Jika aku seringkali bersikap kurang santun, berlaku kasar atau kurang sopan pada orang lain, itupun bukan karena engkau gagal dalam membinaku
Mi, Jika aku menjadi seorang istri atau seorang ibu yg tidak membuat nyaman dan tidak menyengkan, itupun bukan karena engkau kurang dalam membinaku
Mi, aku tau tak kurang engkau dalam menasehatiku, membinaku, membimbingku, mengarahkanku, mengingatkanku ketika aku alpa
Aku bersaksi, demi Dzat yang seluruh jiwa ragaku berada dalam genggaman-Nya, engkau adalah seorang ibu yang sudah mengerahkan segenap jiwa raga, daya upaya, doa maupun harta, agar supaya ananda menjadi orang baik yang berguna
Dan bila sekarang ananda belum bisa wujudkan cita-cita agungmu itu
Semua bukan karena salahmu
Hanya ananda yang belum mampu maksimalkan usaha demi wujudkan itu
Tapi percayalah Mi, ananda akan terus berusaha dan akan tetap berupaya agar tak sia-sia segala jerih payahmu
Agar engkau tidak termasuk orang yg gagal dlm mendidik anaknya Dan kemudian memunculkan penyesalan berkepanjangan karena telah melahirkan anak seperti diriku
Mi, jariyahmu, usahamu, Insya Alloh tidak akan sia-sia
Akulah yg salah bila aku masih berlaku jahiliyah
Akulah yg tidak bisa di bina
Akulah yg blm bisa berupaya menjadi org yang berguna
Sebagaimana engkau punya asa
Tapi Mi, mohon jangan pernah lelah, jenuh ataupun bosan untuk terus ingatkan aku, membimbingku, mengarahkanku, mendidikku, membelaiku dg petuah-petuah bijakmu juga mengalirkan kedasyatan doa-doamu untukku
Agar supaya ananda segera bisa mewujudkan impianmu itu
Untuk menjadi anak yang baik yang mampu menyejukkan dunia an seisinya sehingga bahagia di ahirat kelak pada ahirnya, dengan rahmat, fadhol dan ridlo ALLOH, semoga….

Tinggalkan Balasan

