Kulangitkan doa di ujung senja
Air mata nya membanjiri hamparan sajadah
Jeritan pilu hanya bergaung dikedalaman hati
Hanya Dia yang mengetahui
Menjerit hati tak sekali
Mengucap kata menagih janji
Mata nashrullaaaah mata nashrullah mataa nashrullah…
Semakin mengerti bahwa diri ini begitu lemah
Terkapar tak berdaya
Hanya karena himpitan kebutuhan yang harus selalu terpapah
Sembab mata batinku menangisi menyadari
Akan kelemahan diri yang begitu sempurna
Untuk mengatasi satu persatu problema
Yang bertubi-tubi datang menjelma
muwujudkan kiamat kecil dihati ini
Memupuskan keinginan untuk terus hidup
Dengan lelah yang tak tertahankan
Siapa bilang aku tegar
Siapa bilang aku kuat
Siapa bilang aku hebat
Siapa bilang aku sabar
Siapa bilang aku sempurna
Siapa bilang aku begitu mengagumkan
Lihatlah betapa lemahnya aku
Lihatlah betapa kemiskinan ini membuatku menangis pilu
Lihatlah betapa bodohnya aku
Yang tak berilmu
Yang tak punya pengetahuan sedikitpun untuk mengatasi masalah demi masalahku
Lihatlah betapa aku tak mampu mengendalikan diriku
Untuk tidak sedih dan kecewa
Lihatlah betapa aku tak mampu mengusir gelapnya gelisah
Lalu menggantinya dengan cahaya harapan indah
Lihatlah betapa aku terlihat lemah
Sangat sempurna lemahnya
Tak sanggup sedikitpun mengatasi masalah yang selalu ada
Dan hanya Allah-Lah Dzat yang maha sempurna
Lalu aku mohon kesempurnaan itu untukku
Dan hanya Dia-lah yang maha kuat
Lalu aku mohon kekuatan itu pada-Nya
Dan hanya Dia-lah yang maha hebat
Lalu aku mohon aku menjadi hebat
Dan hanya dia-lah yang maha mengagumkan
Lalu aku mohon menjadi mengagumkan
Dan hanya Dia-lah yang maha mengetahui
Lalu aku mohon diberi limpahan ilmu untuk mengetahui dan mampu mengatasi
Dan hanya Dia-lah yang maha sabar
Lalu aku mohon aku menjadi penyabar
Dan hanya Dia-lah yang maha segalanya
Lalu akupun mohon segalanya

4 responses »

  1. SanG BaYAnG mengatakan:

    Doa di antara bangunan sadar atas diri ketika yang membawa seseorang pada kepasrahan di atas sajadah yang indah. Salam santun dan takzim selalu, sahabat..🙂

Tinggalkan Balasan

